Tuesday, February 07, 2006

PERTOLONGAN YANG BERBAHAYA

hari ini aku datang diantar oleh seorang lelaki ku. Seperti biasanya ... setiap hari ia mengantar kan aku ke kantor. Tak hanya kekantor, ia juga tak pernah menolak jika aku memintanya untuk mengantarkan pulang dan kemana saja. Menyenangkan memang.. terkadang . kenapa terkadang? ya karena ada efek buruknya ..

Anda tahu ? bayangkan saja, sebulan setelah aku pindah dari kos baru, aku belum hafal juga lewat manakah jalan ke kantorku, sebab aku hanya tinggal duduk di motor TOK! ga ada yang lain. padahal jarak sesungguhnya dari kosan baru ke kantor hanya sekitar setengah kilometer dan itu harus lalui hampir setiap hari DUA kali. huh yang ini menyebalkan. Entah ini salah siapa...

bukan hanya itu, sekitar sebulan yang lalu, aku sudah pulang dari kantor sejak jam 5 sore, waktu itu masih di kosan yang lama. dan hari itu aku harus pulang ke bekasi. aku menelphonnya..

"hallo sayang, kamu pulang jam berapa?"
"aku pulangjam berapa ya.. duhhh.. ada kerjaan nih mendadak.. tapi aku usahain deh jam delapan ya aku pulang mungkin sampai kosan kamu jam setengah sembilan.
"oke sayang, aku mau ke Bekasi soalnya, inikan weekend.."
"ya..ya..ya .. aku tahu, tunggu ya.." kira - kira begitu dialognya

jarum jam terus bernafas, hmmm.. Flexiku pun berdering

"sayang, kerjaanku belum selesai tunggu bentar ya.."
wah alamat lama ini, apa lebih baik aku nebeng bapak aja ya, pasalnya bokapkan pulang nya jam 10 an jadi paling ga , sepulang dari kantor , lelakiku bisa istirahat. ok kan?

segera menelpon bapak
"duh yi bapak pulangnya setengah sebelas gimana? "
"hmmm.. oh gitu ya.. ya udah deh aku bareng lelakiku aja.."
mudah- mudahan ia tak terlambat ..!!

Aku kembalimenelpon lelakiku, minta saran gimana kalau aku ikut bapak aja, tapi dengan tegas ia menolak.

Ternyata setelah ditunggu -tunggu lelakiku baru menelpon jam 10 lewat dan kami berangkat dari kosan jam setengah sebelas.. PFuihhh.. sama aja

Padahal kalo aku ikut sama bapak, Lelakiku bisa istirahat, dan memulai hari dengan semangat dengan keesokannya...

inilah yang kusebut dangan pertolongan yang berbahaya untuk wanita terutama. Pasalnya, jika kita tergantung dengan orang lain, lelakinya terutama, secara tak sadar bahwa sang wanita bisa membuntukan jalannya untuk belajar hal - hal baru.

sang lelaki jelas maksudnya baik, ia tak ingin terjadi hal buruk dengan wanitanya. Ia bermaksud melindungi. Nmaun, sikap yang berlebihan dari sang lelaki membuahkan petaka untuk wanita, yakni jadi KETERGANTUNGAN.

so berikan space yang cukup untuk sang wanita...
dan wanita please fight for your own path ..

No comments:

Post a Comment