Tuesday, October 04, 2005

KRL OH KRL ...Hari ini gue berangkat dari Bekasi. naik kereta KRL , dengan harga tiket 1500 rupiah ..satu -satunya transportasi yang belum naik harganya pasca kenaikan BBM . kereta jurusan bekasi -pasar senen ini penuh banget, jarak antara satu penumpang dengan penumpang lainnya kira - kira hanya 1 cm kali ya .. itu pun kalo ga nge-rem .. kalo kereta itu nge-rem mendadak ya.. wasalam .. mau cewek kek , cowok kek , bapak - bapak kek , gadis kek, semuanya akan berdempet menjadi satu persisi kaya ikan cue yang berjubel . sesak banget.

Belum lagi kalo ada oknum - oknum yang manfaatin moment itu buat memuaskan nafsu birahi liar mereka . tau ga apa? .. ada tuh gue pernah lihat seorang cowok yang lagi nempelin mercusuarnya di paha seorang gadis. kontan si gadis teriak tapi apa boleh buat dalam keadaan sesesak itu si gadis hanya bisa berpindah beberapa senti dari TKP. Khawatir dengan keselamatannya , si gadis pun tak banyak bertindak membalas prilaku bejat laki -laki gila itu. Sementara gue yang melihat dari kejauhan pun tak mampu berbuat banyak , selain menulisnya di blogger ini.

meski merusak segarnya udara pagi. tapi gue masih sedikit bersyukur karena sehari sebelumnya gue naek kereta dengan sikon yang sama berjubelnya. bahkan kali ini 2 jadwal keberangkatan kereta dijadikan satu jadi kebayangkan gimana muka gue ga bertekuk 12 ! emang sih aga siangan , karena jujur aja gue lagi males banget ngantor ..(Ups.. untung produser gue lagi ke bali untuk belanja kasus bom bali). Dipayungi teriknya matahari, kereta KRL pun memutar rodanya dengan lunglai bak putri solo.

kipas angin tak menyala. tapi hampir semua lampu neon menerangi setiap gerbong. huh .. kereta yang aneh ..! ditambah lagi , sang kereta yang malang ini (karena selalu mendengar keluhan penumpangnya .. yakin gue!) harus ditahan hampir di setiap stasiun untuk mempersilahkan kereta - kereta ekspres lewat ...Alamak! ...naas banget nasibnya . kenapa ya dia mau dilahirkan sebagai kereta KRL . mau tau jawabannya ?

ya... untuk sarana transportasi rakyat kecil...

No comments:

Post a Comment