Wednesday, January 04, 2006


kisah seorang gadis keledai yang sombong .
Tahun kucing, di sebuah Negeri Khayalan ada seekor gadis keledai yang menagis tersedu - sedu. Tangisnya menyeruak ke seluruh sudut kota hingga memekakan telinga. hal ini mencuri perhatian seluruh insan di negeri Khayalan. Aneh! biasanya si gadis keledai ini tak pernah menangis hebat seperti ini.

ya.. biasanya tak pernah seperti ini. Sang keledai yang manis selalu menghujani hari - hari nya dengan bercerita pada seluruh insan negeri Khayalan, bahwa dia bahagia. ia iri dengan jerapah . Ia kerap berjalan dengan kepala tegak dan meninggi bahkan ingin menyaingi jerapah (padahal jerapah sendiri terkadang menunduk untuk mengambil makanannya).

ia tak mau terlihat cacat sedikit. kulitnya sudah putih merona, namun setiap malam menjelang, ia selalu menggunakan krim pemutih.

ia bahkan ingin seperti jerapah. Namun ia sangat membenci jerapah.

Namun kali ini, ia tak tahan dengan semua yang selalu ia perjuangkan untuk menjadi sempurna. ia kelelahan karena tak pernah membiarkan orang lain mengetahui kelemahan dirinya. bahkan ingin menjadi seperti mahluk lain.

kangker kulit menyerangnya karena reaksi krim pemutih yang mengikis setiap mili lapisan kulitnya. lehernya kaku tak dapat bergerak . ia tak ingin mengikuti sebuah proses untuk mengubah dirinya yang tak kunjung menjadi seekor jerapah .

kasihan gadis keledai

al-baqarah 2:34
dan apabila Kami berkata pada malaikat , "sujudlah kamu kepada Adam" , lalu mereka sujud kecuali iblis. ia enggan dan ia sombong, dan ia menjadi antara orang - orang yang tidak percaya (kafir)

1 comment:

donat said...

postingan keren dari kasus KD ya?hehehehee..
jadi intinya jangan banyak berkhayal ya,terimalah apa yang ada pada dirimu, tak perlu menyesali atau berusaha merubah ntar kena kanker kulit lagi hehehehehe.......
mampir ke blog aku dong tampilannya baru loh hehehehe promosi..

Post a Comment